Jumat, 02 November 2018

Reportase 30 Oktober 2018

Nama : Irma Ristantina Luthviyani
NPM : 15120110
Kelas : 7C PGSD



FILSAFAT  PENDIDIKAN
Mata kuliah Filsafat Pendidikan yang diampu oleh Bapak Mohammad Aniq KHB, S.Pd., M.Hum pada hari selasa, tanggal 30 Oktober 2018 di gedung utama 414 UPGRIS. Pembahasan materi pada pertemuan kali ini yaitu tentang pendidikan dan pengajaran.
Pendidikan merupakan suatu laku atau tindakan maupun tuntunan. Sedangkan pengajaran termasuk dalam pendidikan, artinya pengajaran memberikan pengetahuan tentang laku aau tuntunan untuk mencapai pendidikan.
Pendidikan adalah menganyomi dan penganyoman, menjaga dan pelestari. Pendidikan artinya yang mengandung, mendidik. Pendidikan dimulai sejak awal mengandung. Penentu pendidikan yang bagus adalah dari wanita. Maka dapat disimpulkan bahwa pendidikan adalah upaya menuntun, mendidik serta memberikan wawasan kepada anak – anak sejak dikandung, lahir untuk mencapai kedewasaan baik secara jasmani dan rohani dalam interasi alam maupun sosial beserta lingkungannya.
Adab sendiri artinya merupakan akumulasi dari akhlak-akhlak. Sedangkan peradaban merupakan akumulasi dari manusia yang beragam jenisnya untuk mencerminkan siapa dia mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar